Friday, June 22, 2007

Pemasangan Link menurutku

Dalam dunia blog, muncul istilah tukeran link, yang kira - kira bagi blogger digunakan untuk saling menaikkan page rank. Dari cara tukeran link sampai etikanya, telah banyak di ulas oleh teman - teman blogger lain. Ada juga blog yang menurut saya menarik seperti tukern link. Di blog ini aku melihat dari sisi pembangunan sosiety dan kalau istilah lainnya "nambah konco".

Aku lebih suka menganggap bertukar link, merupakan sarana kita menambah banyak teman. Sesama teman harus saling mengunjungi, kalau di dunia nyata sih kita bisa kumpul - kumpul, nongkrong - nongkrong,dll. Di dunia internet, kita bisa saling mengunjungi blog - blog, dan kasih kasih komentar. Akan lebih mudah untuk kembali berkunjung kalau paling nggak kita hapal alamat teman kita, atau kita punya catatan untuk itu.
Aku pasang link di blogku lebih untuk memudahkan jika nanti pingin berselancar, atau berkunjung lagi ke blog mereka. Jadi aku lebih memprioritaskan dan menganggap link sebagai adress book, untuk teman - temanku. Salam blog dan persahabatan

2 comments:

inda_ardani said...

hai, biarpun posting ini udah lewat dari homepage, tetep saya kejar karena kmaren sempat liat tapi ngga sempat komen :p

setuju aja, tapi saya masih blom ngeh sepenuhnya sama etika tukar-menukar link. kalo menurut majalah chip yang bikin edisi khusus blogging sih: masang link blog seseorang di blog kita tu sebenernya ngga perlu pake minta ijin segala

mungkin karena melalui link itu sebenernya pihak yang otomatis diuntungkan adalah yang punya alamat tujuan ya?

jadi, tar blognya saya link ya :p

Anonymous said...

Numpang tips tukaran links nih :)

Yah "BARU" nih.. asli inovasi dari Indonesia.

Tampil seperti messege board/ shoutbox, yang ada di side block Anda. Juga bisa untuk iklan baris gratis.

Informasi lebih jelas lihat pada http://rekomendasi.t35.com

Selamat hari Kemerdekaan :)