Tuesday, April 17, 2007

Jangan Tertipu Atas Nama STAN

STAN tidak pernah menyelenggarakan Try Out, Bimbingan Belajar dan menerbitkan buku soal-soal USM STAN.
Jangan pernah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan Anda bisa diterima di STAN tanpa prosedur resmi (USM.


Karena STAN yang secara institusi berada dibawah BPPK, DEPKEU menjadi perguruan tinggi favorit maka tak mengherankan jika pendaftar STAN dalam 3 tahun terakhir meningkat pesat. Bahkan pada tahun 2006 kemarin, peserta seleksi USM STAN menembus kurang lebih 119.000. Dari tahun ke tahun juga orang perorang ataupun lembaga - lembaga tertentu menjadikan hal tersebut sebagai lahan bisnis mereka.
Dalam hal ini penulis ingin mengingatkan, berhati - hatilah dalam menerima penawaran bimbingan maupun iming - iming yang menjadikan teman - teman keterima di STAN. Ada 1 lagi pesen gw Jika ada penawaran buku, sebenarnya isi yang dibahas sama, yaitu soal - soal dari tahun ke tahun. Pilihlah yang terbukti memiliki pembahasan bagus, tapi bukan karena harganya lhooo. yang mahal. Karena sebenarnya dari penerbit harganya murah, tapi banyak yang dijual dengan harga selangit.
Tentang Try Out juga, janganlah kalian bayangkan semua dari lembaga dan memakai LJK yang akan dikoreksi dengan Komputer. Pengalaman gw, kebanyakan semua boong.LJK yang kata mereka digunakan, ternyata kagak dikoreksi dengan Komputer men. Maka jangan terlalu percaya pada Try out Try out yang menjamur.

2 comments:

Anonymous said...

Ga perlu ikut bimbel....beli aja buku kumpulan soal, buku tpa, buku latihan toefl, grammar book, ma panduan tata bahasa Indonesia...... kalau mau lebih persiapan blajarnya jangan lupa riset isu2 yg hangat setahun terakhir.... plus liat2 artikel di koran2 berbahasa inggris...........
Gw pakai cara itu n' lulus euy.....

vimax said...

sip gan sumber informasi nya