Thursday, August 30, 2007

Kembali Ngantor Lagi

Setelah kurang lebih 10 hari berlibur, kini harus kembali bergelut dengan pekerjaan kantor. Waduh siap siap disuruh suruh bos lagi nih. Prajab satu angkatan kemarin di sebar di berbagai daerah. Jakarta, Cimahi, Medan, Cirebon, Malang, Manado, dan lain - lain deh. Setelah berbincang bincang dengan banyak teman - teman yang tersebar di berbagai tempat prajab, yang paling enak dan nyantai kayaknya di Cirebon, tempat aku prajab. Pertama - tama sebelum prajab kupikir akan di bikin suasana disiplin ala militeristik. Beruntung sekali ternyata di tempatku bener - bener prajab ala sipil, he he he tanpa ada suasana berbau militer. Tapi yang bikin aku sekarang agak sakit nih, biasa flu flu gitu lah..karena, di Cirebon nih lagi musim angin kenceng - kencengnya. Kalau siang panas bgt, tapi malemnya dingiiin minta ampun.


Ada hal yang luar biasa heboh tadi di kantor,orang - orang kantor pada heboh ngeliat pengumuman hasil ujian penerimaan STAN. Banyak yang dapet pesan saudaranya untuk ngeliatin hasil ujian. Aku juga buka - buka intranet kantor untuk lihat pengumuman, maklum tadi di internet agak lemot dan ada hacker yang bikin beberapa tulisan berubah jadi bahasa China (kurang kerjaan kali). Tapi tampaknya waktu aku posting ini, web depkeu sudah pulih kembali. Gue liat - liat apakah adikku yang ikut ujian keterima atau nggak, eh ternyata nggak keterima. Sedih banget nih, pinginnya dia bisa keterima juga di STAN.

Aku maklum karena sekarang susahnya minta ampun masuk STAN. Dari 125.000 peserta ujian ( masuk rekor MURI 2007) dalam pengumuman tadi, hanya 2014 yang diterima. Bisa dibuktikan dan boleh di teliti kalau penerimaan STAN murni nggak pakai duwit. Titipan - titipan dari pejabat pun tidak diperbolehkan, mereka akan dikenai pasal - pasal kode etik Depkeu. Benar - benar deh kalau aku juga ikut sekarang mungkin akan susah masuknya. Beruntung dulu saingannya nggak begitu besar walaupun kalau dibanding yang lain udah sangat berat sih. Waktu aku masuk tahun 2003 pendaftar STAN sudah mencapai ( 84.000 orang). Dulu waktu keterima juga aku malah sempat nolak untuk memasukinya, karena pingin jadi insinyur ha ha ha, (udah keterima di PTN favorit juga tuh). Tapi dorongan ortu bikin aku yakin di STAN karena kita akan hidup tenang dan bahagia bila orang tua meridhoinya, amin.

7 comments:

Anonymous said...

Gile bener.....
untungnya aku udah lulus waktu tes tahun 2001
pendaftarnya seindonesia waktu itu cuma "20 ribu-an" seIndo......
Selamat buat yg lulus...... :)

ijul said...

Syukur saya sudah keterima pas 2001 dan sekarang alhamdulillah lagi nerusin D3 khusus, hitung-hitung nambah jatah "hidup" di Depkeu lah...
Makanya tadi, saya dengan mata kepala sendiri melihat kegaduhan di kampus STAN...
Gila, sampai papannya saja rubuh karena diserbu para "pelihat".

Anonymous said...

hmm..bagi ade2 yg masih polos n bangga kul di stan..saya sangat menyarankan untuk ikut spmb lagi n cari kuliah slain stan..buat apa jd pegawe negri yg korup?..bangga??cihhh..ksalahan terbesar dlm hidup gw adalah masuk stan..jd pns..untung skrg dah memecatkan diri..yg sok antum n sok alim..cihh..kalo dah liat duit jg pada berubah drastis..u'll see!!!selamatkan diri selagi ada kesempatan.

JualannyaSaya said...

setuju mas, Ridho Allah adalah Ridho Orang Tua

Insya Allah kalo Ridho semua...masa depan mas heru akan terjamin..Insya Allah..

asal yakin mas..

JualannyaSaya said...

tuk mantan PNS, maaf kalo saya kasih koment buat mantan PNS..

itu semua kembali ke hati dan iman masing2 mas..!!

ada juga kok PNS yg jujur, walaupun jarang tapi masih ada...yang takut sama Allah Swt...

sukses buat mas mantan PNS..
maaf yach mas heru, blognya di pinjem dulu..

heru said...

Iya mas Koz kita harus yakin, wajah birokrasi harus berubah, amin

ciri ciri vimax asli said...

Nice blog and article, thanks for sharing. However want to statement on few common issues, The website taste is great, the articles is in point of fact excellent. vimax